1.9.11

Keluhan tentang THT

dear dokter....
saya fajar salah satu mahasiswa dibandung...
dalam beberapa hari ini saya mengalami keluhan tentang THT semoga dokter dapat memberikan solusinya.

beberapa hari lalu saya mengalami sakit gigi karena bolong... dan setelah sembuh telinga saya terasa sangat gatal sehingga saya menggunakan cottun bat untuk menghilankan rasa gatalnya namun yang saya herankan terdapat cairan seperti nanah dok... kemudian esok harinya gatal ditelinga kembali timbul kali ini bukan cairan nanah tapi darah dan setelahnya memberikan efek sakit kpala sebelah apakah gejala yang saya alami bukan penyakit parah atau sebaliknya? tolong pencerahannya terima kasih...

tolong balas ke alamat email saya f_anwary@ymail.com terima kasih....

Jawab :

kemungkinan besar dari keluhan yg anda rasakan anda mengalami suatu kelainan peradangan pd telinga tengah yg disebut dgn Otitis media, hal ini bisa jd diakibatkan adanya infeksi pd telingan oleh bakteri2 yg berasal dr saluran tenggorokan atau pernafasan.

untuk pengobatannya sendiri memerlukan obat2an antibiotik dan obat anti peradangan yg semua itu harus didapatkan dgn memeriksakan diri anda lgsg pd dokter. oleh krn itu akan lbh baik jika anda segera berkonsultasi pd dokter ahli THT terdekat.

Terima kasih...

dr. Wahyu Triasmara

0 comments:

Post a Comment