23.5.11

Menghisap Puting Payudara

Dokter YTH.

Pertanyaan saya mungkin bersifat curhat. Tapi saya memang saat ini benar-benar bingung.Saya membutuhkan jalan keluar.
Saya sudah berpcaran dengan pacar saya selam 3 tahun. Selama waktu tersebut kami sering melakukan hubungan yang hampir seperti hubungan suami istri. Kami sering melakukan mastrubasi/onani bersama. Dan salah satu kebiasaan kami adalah pacar saya sering menghisap payudara saya. Sekarang saya ingin putus dengannya, walaupun sebenarnya dia masih mencintai saya. Tetapi saya benar-benar bingung sebab saya takut jika apa yang pernah kami lakukan diketahui oleh suami saya kelak. Apakah puting payudara (secara medis) yang pernah dihisap mempunyai bentuk yang berbeda dok? Apakah lebih besar atau bagaimana? Mohon penjelasannya? Dan mohon saran dari dokter. Terimakasih.

Hormat saya,

Dewi

Jawaban:

Dewi yang baik, umumnya perubahan bentuk payudara seseorang ditentukan oleh beberapa faktor seperti pertambahan usia, riwayat mengkonsumsi obat-obat tertentu, cara berpakaian (misal penggunaan BH sebagai penopang payudara, dll), perawatan tubuh yang baik, serta gizi yang dikonsumsi. Jadi Insya Allah tidak ada perbedaan bentuk antara puting payudara yang pernah dihisap dengan yang belum. Saran saya untuk Dewi, hentikanlah kebiasaan buruk tersebut. Lakukanlah hubungan seksual hanya dengan suami Dewi kelak.

Demikian jawaban saya. Semoga jawaban yang saya berikan dapat menjawab pertanyaan Saudara. Jika kurang jelas atau masih ada pertanyaan lain dapat menghubungi kami kembali.

(dr. Dewi Martalena)

0 comments:

Post a Comment