26.7.11

Tip untuk Segera Punya Momongan

DR Nugroho Setiawan Ms, SpAnd, saya Risya, baru menikah kurang lebih 3 bulan. Dari pertama menikah setiap berhubungan badan suami saya selalu mengeluarkan spermanya di dalam karena kami ingin segera punya anak dan tidak ingin menunda-nunda. Tetapi sampai saat ini kenapa belum ada tanda-tanda hamil? Haid saya pun masih lancar setiap bulannya.

Bagaimana agar saya bisa segera punya anak dan setelah haid berapa hari masa subur saya yang baik untuk melakukan hubungan badan? Apakah saya bisa minta resep dari dokter untuk penyubur rahim, karena jujur saya jadi was-was takut tidak subur dan tidak bisa hamil. Saya mohon bantuannya dokter. Terima kasih.

Nico Stanislaus
nycorysa.290804@gmail.com

Jawaban:

Pernikahan baru 3 bulan kenapa sudah risau, mungkin lebih bisa ada kesempatan rekreasi seks dahulu?

Perlu diketahui untuk terjadinya kehamilan diperlukan pertemuan sperma dan sel telur, sedang sperma yang terbaik jika dikeluarkan dari alat reproduksi pria antara 3?5 hari puasa seksual dan sperma dapat bertahan hidup di alat reproduksi wanita selama 72 jam/3 hari.

Sedangkan telur atau ovum wanita siap dibuahi dalam setiap siklus hanya dalam kurun 24 jam lebih kurang 14 hari sebelum menstruasi yang akan datang. Namun banyak wanita yang panjang siklus menstruasi berubah-ubah atau kadang maju kadang mundur sehingga sulit menentukan masa subur wanita.

Jadi tip untuk merencanakan hamil sebaiknya senggama dilakukan teratur setiap 3 hari sejak bersih menstruasi tanpa menghitung kapan masa subur akan lebih bijaksana. Semoga berhasil jika sudak dilakukan dalam pernikahan satu tahun juga belum hamil maka wajib untuk mencari solusi ke dokter.


(dr Nugroho Setiawan, Ms, SpAnd)

0 comments:

Post a Comment