26.7.11

Berhubungan Seks, Keluar Darah Cokelat

DOKTER saya laki-laki 25 tahun dan istri 24 tahun. Kami sudah menikah sekira 4 tahun dan memiliki satu orang putri. Saat ini saya bekerja di Jakarta sebagai programmer komputer, jadi saya hanya bisa menjumpai istri paling cepet dua minggu sekali.

Istri saya sekarang menggunakan alat kontrasepsi spiral. Istri saya punya masalah yaitu keluar darah cokelat yang tidak berhenti sejak 1,5 bulan atau 2 bulan lalu. Kalau kami berhubungan seks, maka darah cokelat akan keluar kembali.

Saya sudah membawa istri ke dokter dan ditemukan ada infeksi. Istri saya pun sudah diberi obat. Kejadian ini sudah berjalan satu pekan, tetapi sampai hari ini tidak ada perubahan apapun. Mohon pencerahan, karena kasus istri saya ini membuat pekerjaan saya menjadi kacau. Terima kasih.

[hendrawan.ashari@gmail.com

Jawaban:

Keadaan keluar darah spontan maupun karena hubungan seksual merupakan sesuatu hal yang tidak wajar. Jika berobat belum sembuh, sebaiknya kembali ke dokter. Mungkin ada penyebab lain atau infeksinya belum sembuh sempurna.

Salam

dr Nugroho Setiawan, Ms, SpAnd

0 comments:

Post a Comment