12.6.12

Tips Mudah untuk Memantau Asma secara Effektif


Ada beberapa mudah untuk menggunakan strategi yang dapat meningkatkan efektivitas dari setiap rencana pengobatan asma. Meskipun gejala Anda dapat dikelola dengan baik oleh obat, penting untuk diingat bahwa lebih pro-aktif Anda dalam mengelola asma Anda, semakin Anda akan menemukan bahwa gejala Anda di bawah kontrol. Setelah panduan ini akan memberikan perangkat yang diperlukan untuk hidup sehat dan lebih aktif.Mengembangkan rencana tindakan asma adalah salah satu hal paling penting yang dapat Anda lakukan untuk hidup sehat bahagia meskipun Anda memiliki asma. Rencana tindakan harus mencakup semua informasi penting kesehatan Anda yang akan diperlukan dalam kasus serangan berat yang memerlukan intervensi darurat. Ini harus mencakup daftar pemicu asma, nama dosis obat harian dan nama dan dosis obat penyelamatan, serta nomor telepon darurat. 


Rencana Anda akan mencakup deskripsi zona asma Anda dan tindakan yang akan diambil untuk setiap zona. Mengumpulkan informasi ini bersama-sama dan memastikan sudah tersedia jauh lebih mudah jika Anda membuatnya menjadi bagian dari buku harian asma sehari-hari.Sebuah buku harian asma digunakan untuk mencatat semua pengamatan harian Anda, pemicu mungkin, pembacaan PEF dan deskripsi zona asma Anda. Kejujuran total dalam merekam gejala Anda, tidak peduli seberapa kecil, sangat penting.Ada sampel buku harian asma banyak bentuk tersedia secara online atau Anda dapat merancang bagan yang 
bekerja untuk Anda. Bentuk-bentuk dapat diatur rapi di sistem folder menarik atau dalam binder daun longgar. Masukkan salinan rencana tindakan Anda di awal buku harian Anda. 


Yang paling penting adalah untuk memastikan untuk menggunakan buku harian ini setiap hari untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang bagaimana efektif rencana pengobatan Anda benar-benar untuk kebutuhan anda. Cobalah untuk memilih format yang mudah dibawa, sehingga Anda dapat mengambil buku harian Anda dengan Anda. Pilihan lain adalah memiliki buku harian portabel dan kemudian mentransfer informasi kepada satu utama Anda pada akhir hari.Sebuah catatan aliran ekspirasi puncak, atau PEF, pembacaan di komponen kunci buku harian asma Anda. Ukur PEFs Anda sebelum Anda mengambil obat asma. Bandingkan membaca Anda dengan zona asma Anda. Bila Anda menemukan bahwa membaca Anda kurang dari 80% membaca rekaman terbaik, siap untuk mengambil tindakan yang sesuai dalam rencana aksi Anda.

Setelah Anda telah menjaga buku harian asma Anda untuk sementara waktu, penting untuk mengevaluasi informasi yang telah Anda kumpulkan. Tanyakan kepada diri sendiri tentang perubahan gejala atau peningkatan serangan dan mencoba untuk menentukan alasan.Selalu mengambil buku harian asma Anda untuk kunjungan dokter Anda dan mendiskusikan perubahan atau masalah yang Anda telah mengamati. Dokter Anda dapat memeriksa obat Anda dan membuat penyesuaian yang diperlukan dengan bantuan dari informasi yang berharga yang telah anda kumpulkan.

0 comments:

Post a Comment