9.6.12

Manfaat Terapi Hortikultura


Pernahkah Anda atau rekan Anda fungsi baru-baru ini hilang dan menjadi cacat? Mungkin karena itu karena kecelakaan mobil, mungkin Anda mengalami stroke, mungkin cedera punggung jatuh. Ada banyak cara untuk menjadi cacat di kemudian hari, bahkan jika kita tidak dilahirkan seperti itu. Meskipun sedih, cacat tidak harus berarti akhir dari hidup Anda. Tentu saja, ketika perubahan terjadi di kemudian hari, periode penyesuaian yang diperlukan, dan kehidupan seperti yang Anda tahu tidak akan pernah sama. Ada sistem terapi yang dapat membantu individu cacat mendapatkan kembali kemampuan mereka yang hilang, apakah menjadi daya tahan atau keseimbangan terkait, atau memori dan sosialisasi terkait. Jumlah keterampilan yang dapat dipulihkan melalui terapi sangat bervariasi pada kasus per kasus, tetapi tidak ada alasan bagi orang cacat untuk berasumsi bahwa mereka tidak akan mendapatkan kembali apa yang telah mereka hilang. Dalam beberapa kasus, perubahan ajaib telah terjadi berkat terapi, dalam kasus lain, sementara tidak ajaib, individu telah memperoleh kembali keterampilan yang mereka diperkirakan sebelumnya mereka akan hilang.

Salah satu terapi yang digunakan oleh banyak dokter dan terapis adalah terapi hortikultura. Sebuah pengobatan inovatif yang menggunakan tumbuhan dan tanaman-kegiatan terkait untuk membantu dalam rehabilitasi orang cacat, terapi hortikultura bekerja keajaiban pada pasien, memanfaatkan taman dan rumah kaca untuk menciptakan menenangkan, pengaturan terapeutik di mana sihir dapat bekerja. Sebuah perubahan yang pasti kecepatan dari terapi tradisional, seperti terapi fisik dan terapi okupasi, yang, sementara tentu, dapat dipertimbangkan oleh banyak pasien sebagai hadiah sedikit menyakitkan, frustasi dan menjanjikan. Hortikultura terapi memungkinkan pasien untuk bekerja pada tujuan individu mereka. Apa pun itu yang ingin mereka capai, mereka dapat fokus pada, dalam suasana yang hangat menenangkan. Sebagai pasien bekerja dengan tanaman, mereka sering meningkatkan mobilitas mereka, keseimbangan dan daya tahan, serta memori dan kemampuan sosialisasi. Mungkin yang lebih penting, bagaimanapun, terapi hortikultura memungkinkan individu penyandang cacat untuk melakukan hal-hal tanpa tekanan yang ditempatkan pada mereka dalam metode yang lebih tradisional terapi.

Kebun dan tanaman hijau telah lama terlihat memiliki kualitas menenangkan, dan ada banyak individu, baik cacat dan tidak, yang bersumpah atas kebun dan tanaman sebagai penghilang stres. Setelah hari yang panjang dan bekerja keras, beberapa orang mencintai tidak lebih dari untuk masuk ke kebun mereka, untuk meredakan ketegangan dengan menghentak sampai setelah gulma gulma, untuk dengan penuh kasih menanam tomat dan kacang polong, arugula dan dill. Herb kebun memberikan kenikmatan khusus bagi mereka yang hidup di kota-kota, di mana kebun nyata tidak sering mungkin karena kurangnya ruang hijau. Kedua sayuran dan taman bunga memberikan arti eksplisit dari kesenangan untuk tukang kebun dan mereka yang bekerja di dalamnya, bahkan menguntungkan mereka yang tidak memiliki jempol hijau.

Hortikultura terapi membantu memperkuat otot dan meningkatkan koordinasi, tapi tidak begitu dengan suasana menenangkan yang tidak menempatkan tekanan besar pada pasien. Karena mereka berfokus pada kebun dan tanaman mereka bekerja dengan atau mungkin menciptakan dari awal, mereka tidak berpikir tentang pekerjaan yang mereka lakukan pada tubuh mereka. Gangguan ini memungkinkan mereka untuk bergerak maju dalam terapi mereka tanpa secara eksplisit memikirkan hal itu sebagai terapi.

Terapi hortikultura dapat dilakukan baik secara individu maupun sebagai kelompok. Sering kali, terapis tradisional seperti pekerjaan, rekreasi, fisik dan pidato / terapis bahasa akan meminta bantuan terapis hortikultura untuk mengkoordinasikan kegiatan yang memenuhi setiap pasien mereka 'tujuan. Apa terapi hortikultura melibatkan, tepatnya? Bagi banyak orang, itu yang sederhana seperti menanam dan mulai bibit, atau penyiraman dan repotting tanaman. Beberapa lebih suka bekerja dengan bunga segar, menikmati segudang indah warna yang datang bersama-sama dalam harmoni yang sempurna ketika sebuah pengaturan yang besar dibuat. Beberapa menikmati pengeringan dan menekan bunga dan menggunakan mereka di kemudian hari untuk karya seni (pilihan lain terapi alternatif yang besar), sementara yang lain memilih untuk bekerja di luar, penyiangan dan penanaman plot yang lebih besar dari tanah. Rumah kaca dalam dan luar di kebun, terapi hortikultura membantu pasien cacat mencapai tujuan mereka dalam lingkungan dengan stres yang mendorong kreativitas dan membantu untuk mendorong tenang, perasaan tenang.

Sementara ada apa-apa yang salah dengan melakukan penanaman sedikit pada waktu Anda sendiri, ketika datang ke terapi hortikultura, pekerjaan harus diberikan oleh ahli terapi hortikultura terlatih yang tahu apa yang mereka lakukan dan bagaimana untuk tidak overstress otot-otot individu tertentu . Terapis Hortikultura dilatih untuk membantu pasien mereka mencapai tujuan terapeutik tertentu, baik besar atau kecil.

Informasi yang diberikan dalam artikel ini adalah untuk tujuan informasi saja. Ini bukan pengganti saran medis. Semua informasi medis disajikan harus didiskusikan dengan profesional kesehatan Anda. Ingat, kegagalan untuk mencari saran medis tepat waktu dapat memiliki konsekuensi serius. Kami mendesak Anda untuk membahas masalah kesehatan saat ini terkait Anda alami dengan profesional kesehatan segera.

0 comments:

Post a Comment