2.6.12

Cara Efektif Mengobati Asma Anda


Asma dapat membatasi aktivitas harian Anda. Hal ini juga dapat mengancam hidup Anda jika Anda tidak tahu bagaimana mengendalikannya. Pada artikel ini, Anda akan melihat beberapa langkah efektif untuk menjaga asma Anda terkendali. Ikuti langkah berikut untuk mendapatkan hidup Anda lebih baik tanpa asma.

1. Gunakan de-humidifier di rumah Anda

Ini sangat penting bagi Anda untuk menggunakan de-humidifier di rumah Anda untuk menjaga rumah Anda kering. Udara lembab dan lembab di rumah Anda dapat memicu serangan asma Anda. Dengan menggunakan de-humidifier di rumah Anda, Anda juga akan mencegah jamur tumbuh di rumah Anda. Seperti yang Anda tahu, jamur juga salah satu pemicu umum untuk asma.

2. Bawa obat Anda bersama dengan Anda

Anda harus selalu membawa obat Anda dengan Anda karena serangan asma dapat terjadi kapan saja dalam hidup Anda. Kunjungi dokter Anda untuk membicarakan tentang obat terbaik untuk mengobati asma Anda. Dokter Anda akan memberikan informasi lebih baik tentang pengobatan dan bagaimana menggunakannya secara efektif. Pastikan untuk mendapatkan cepat-bantuan obat, seperti kortikosteroid, dari dokter Anda. Anda juga dapat membawa inhaler Anda untuk mengobati serangan asma Anda. Obat lain yang dapat membantu Anda untuk mengobati asma Anda adalah aspirin dan NSAID lainnya.

3. Tutup mulut dan hidung ketika Anda pergi ke luar

Anda harus menutup hidung dan mulut dengan masker atau syal untuk mencegah debu untuk datang ke sistem hidung Anda. Debu adalah salah satu pemicu asma paling umum. Dalam bulan-bulan dingin, syal atau masker yang Anda gunakan melindungi Anda dari mendapatkan udara dingin dari lingkungan. Udara dingin justru bisa memicu serangan asma berat. Dengan menutup hidung dan mulut, Anda dapat menghindari serangan asma selama bulan dingin.

4. Kunjungi dokter Anda secara teratur

Anda harus mengunjungi dokter lebih sering untuk memeriksa kondisi asma Anda. Dengan demikian, Anda dapat mencegah serangan asma berat di masa depan. Dokter Anda perlu mengevaluasi kondisi asma Anda sebelum ia memberikan obat yang tepat untuk mengobati asma Anda.

5. Dapatkan vaksinasi flu

Jika Anda memiliki masalah asma, sangat penting untuk mencegah infeksi saluran pernapasan, seperti batuk, flu, atau dingin, karena mereka infeksi dapat memicu serangan asma berat. Bicaralah dengan dokter untuk mendapatkan vaksinasi flu setidaknya setahun sekali.

0 comments:

Post a Comment