5.8.11

Takut Menopause Dini

PERKENALKAN saya Faniez (24). Saya mau tanya mengenai permasalahan menstruasi. Sekitar Juni sampai September 2007 lalu, haid saya tidak seperti biasanya hanya muncul flek-flek saja dan berlangsung selama kurang lebih 14 hari.



Kemudian bulan oktober 2007 sampai sekarang tetap haid, kali ini bukan hanya flek-flek tapi betul-betul haid, hanya saja volumenya tidak banyak.



Yang ingin saya tanyakan apakah itu normal? Saya takut apakah ini ciri-ciri menopouse dini?



Sekadar informasi badan saya gemuk dan saya mempunyai binatang peliharaan kucing. Terima kasih.



Jawaban:




Haid yang dianggap normal adalah yang terjadi antara tiga sampai tujuh hari lamanya dengan darah cukup. Jika Anda haid sampai 14 hari, sebaiknya periksakan ke dokter.



Salam




dr Nugroho Setiawan, Ms, SpAnd

0 comments:

Post a Comment