2.5.11

Rekomendasi Obat Jerawat dan Plak Gigi

Asslamu'alaikum..,

Maaf mengganggu dokter yg sedang bekerja untuk di Aceh. Saya pendatang baru, usia saya 18 thn dan ingin bertanya kepada dokter, karena saya kurang tau dan awam tentang obat-obatan maka saya mohon rekomendasi dokter yaitu :
1. obat jerawat apa yg bagus dan mudah didapat diapotik-apotik.
2. obat apa yang baik dan tentunya ampuh untuk meleyapkan plag-plag keras yg menempel pada gigi-gigi yg sulit dijangkau jika sedang sikat gigi. Tentunya pula obat yg harganya mudah didapat di apotik-apotik dan tidak terlalu mahal.

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamu'alaikum..

-ika-

Jawaban:


Wa alaikumsalam wr. wb.,

Dik Ika,
Untuk mendapatkan pengobatan yang bagus, sebaiknya Adik datang ke dokter. Dokter akan menentukan jenis jerawat dan selanjutnya akan memberikan pengobatan yang tepat. Berbeda jenis jerawat, berbeda pula obat yang harus dipakai. Kadang cukup dengan obat luar, tetapi untuk kasus tertentu perlu obat yang diminum. Tentunya selain obat, adik juga harus menjaga kebersihan muka dan menjaga makanan agar jerawat tidak timbul lagi.

Sedangkan untuk menghilangkan plak gigi, ada alat khusus yang biasa dipakai dokter gigi. Sebaiknya setiap 6 bulan sekali Adik ke dokter gigi paling tidak untuk membersihkan plak/karang gigi yang sulit dibersihkan.

Semoga dapat menjawab permasalahan Adik, terima kasih atas pertanyaannya.



(dr. Edi Patmini)

0 comments:

Post a Comment