1.5.11

Bedah Plastik - Puting Susu Hampir Putus

Assalamualaikum wr. wb

saya adalah laki-laki 22 th, sewaktu kecil saya pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan puting susu saya hampir putus, pada waktu itu saya tidak membawanya ke dokter tetapi saya obati sendiri. |Akibatnya sekarang besar puting susu saya tidak sama antara kiri dan kanan, lebih dari itu ukurannya juga tidak normal (lebih besar) untuk ukuran laki-laki atau kalau saya pikir ukurannya sama seperti ukuran puting wanita dewasa. Hal tersebut sangat mengganggu saya, apalagi sebentar lagi saya harus menjalani tes kesehatan untuk sebagai syarat untuk melamar pekerjaan.
\Yang saya tanyakan adalah apakah penyelesaiannya hanya dengan operasi plastik ataukah ada cara lain, kalau memang harus operasi plastik kira2 biayanya berapa ?
Terima kasih atas jawabannya.

-arum-

Jawaban:


Waalaikumsalam wr. wb.,
Saudara Arum yth,

Untuk mengatasi masalah Saudara memang hanya dengan operasi plastik. Biaya operasi tersebut tergantung Saudara akan melakukan operasi di rumah sakit mana dan kelas apa yang akan Saudara pilih. Sebaiknya Saudara menghubungi bagian informasi pada rumah sakit dimana saudara akan melakukan operasi. Sebagai gambaran mamoplasty (operasi plastik untuk payudara) di sebuah rumah sakit negeri berkisar antara 2 – 5 juta tergantung kelas yang diambil.

Namun, sebaiknya saudara juga langsung berdiskusi dengan dokter bedah plastik yang akan mengoperasi, karena masalah Saudara adalah khusus, bukan seperti mamoplasty pada umumnya yang bertujuan untuk membesarkan atau mengecilkan payudara tetapi untuk rekonstruksi putting susu.

Demikian jawaban saya, semoga bermanfaat, terima kasih atas pertanyaannya.

Wassalamualaikum wr. wb.



(dr. Edi Patmini)

0 comments:

Post a Comment