21.7.11

Bercinta Hanya 2 Menit, Apakah ED?

DOKTER Yth, saya seorang bapak berusia 32 tahun, mempunyai dua anak. Saat ini saya punya masalah terhadap lamanya berhubungan seks. Rata-rata jika saya berhubungan intim hanya 2 menit.

Apakah ini termasuk ejakulasi dini? Apakah ada masalah dengan saya? Apa yang harus saya lakukan agar bisa lama berhubungan intim? Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

Albertus Kurniawan
kurniawanalbertus@yahoo.co.id

Jawaban:

Ejakulasi dini (ED) terjadi jika ejakulasi sebelum pasangan Anda menginginkan ejakulasi terjadi, jadi yang bapak alami selama 2 menit jika pasangan sudah merasa cukup baik bukan ED.

Penanganan ED sesuai penyebabnya antara lain emosi atau gairah yang menggebu, infeksi kelenjar asesoris, kelemahan otot dasar panggul, keadaan baik waktu atau suasana yang tidak tenang atau buru buru, ereksi yang tak rigid, dan sebagainya.


(dr Nugroho Setiawan, Ms, SpAnd)

0 comments:

Post a Comment