3.4.11

Rasa sakit yang luar biasa setelah gigi geraham dicabut

Pertanyaan:

Salam dokter. Saya ingin bertanya, kemarin saya baru di cabut gigi geraham ke 2 dari belakang, karena gigi saya bolong, jadi saya memutuskan untuk pergi ke dokter gigi, ketika sudah di cabut, saya pulang ke rumah, gigi yang sudah di cabut masih ada akarnya belum tercabut, sekarang saya merasakan sakit luar biasa, sampai pipi saya bengkak, jadi sekarang saya harus bagaiman? mohon d jawab ya dok, Di tunggu jawabannya secepatnya, terima kasih salam

- Dewi -

Jawaban :

Halo Dewi, bagaimana giginya, masih bengkak? ketika pencabutan berlangsung terjadi kesulitan tidak? apakah gigi tersebut sudah rapuh sekali sehingga waktu pencabutan dokter gigi mengalami kesulitan. ketika pulang
diberi obat minum tidak? sebaiknya dewi segera kembali ke dokter gigi tersebut untuk penanganan pasca pencabutan. Karna jika memang sisa akarnya masih ada bisa di rujuk untuk dilakukan rongent foto. Obat yang diberikan juga harus diminum segera ( antibiotik, anti sakit , anti bengkak .
bekas lubang pencabutan jangan dipegang-pegang atau iseng dikorek-korek, supaya tidak infeksi.

Hormat Saya

- Drg. Elisabeth L. Sarri -

0 comments:

Post a Comment