9.3.11

Timbul bintik merah setelah mengkonsumsi obat penyakit Herpes

Assalamu'alaikum Dok,

Saya wanita berumur 25 thn, Saya menderita herpes Simplex dan sudah membaik & obatnya udah habis 4 hr yg lalu.Tetapi 2 hr setelah obat habis, tangan dan badan saya keluar bintik-bintik merah tapi tidak ber-air, dan saya sudah periksa ke klinik di kantor dan katanya saya terkena alergi, sedangkan saya tidak pernah makan ikan-ikan an ataupun telur.

Apakah bintik-bintik merah pada tangan dan badan saya itu efek dari obat herpes dan apakah penyakit herpes bisa sembuh total dok?

Mohon saran dan cara mengatasinya...

- Ana -�

Wassalam

Jawaban :

Wa'alaikum salam wr wb,

Biasanya efek dari alergi obat akan langsung muncul ketika pertama kali minum obat, bukan setelah habis meminum obat.

Herpes ada 2 macam. herpes simpleks apabila dia belum pernah terkena varicella (cacar air) dan herpes zooster apabila sebelumnya dia menderita varicella.

Penyakit herpes bisa sembuh total tetapi bisa juga� muncul lagi di tempat lain bahkan kadang di tempat yang sama. Untuk bintik-bintik merah saya juga kurang jelas disebabkan karena apa karena tidak melihat langsung wujud kelainan kulitnya.

Demikian penjelasan dari saya, semoga bermanfaat bagi ibu.

Wassalam

-Dr. Fatimah Pitaloka-

0 comments:

Post a Comment