10.3.11

Mimisan

Kenapa yah saya sering mimisan di malam hari di waktu saya tidur,mimisan yg terjadi sangat lama dan bnyak,setelah mimisan terhenti kondisi badan saya sangat lemas,suhu badan saya panas,dan kepala saya pusing,,,pada siang hari nya saya sering merasa kedinginan dan malam hari nya sering terjadi

- Anita -�

Jawaban :�

Untuk anita, mimisan terjadi karena pecahnya pembuluh darah yang banyak terjalin dalam rongga hidung, ada banyak hal yang bisa menyebabkan pecahnya pembuluh darah yang sangat halus ini, seperti infeksi hidung, mengorek-ngorek hidung, atau karena cuaca panas. Perdarahan spontan pada malam hari perlu dicurigai adanya infeksi hidung menahun seperti rhinosinusitis, perlu juga diperiksakan darah untuk melihat apakah ada gangguan pembekuan darah.perlu juga dicari keluhan lain seperti apakah telinga berdengung, pandangan mata kabur, nyeri kepala dan apakah ada gangguan menelan serta benjolan di leher untuk mencari kemungkinan timbulnya kanker nasofaring.

Demikian penjelasan dari saya, semoga anda dapat memahaminya.�

Wassalam�

-Dr. Hadiki Habib -

0 comments:

Post a Comment