9.4.09

Buku CDMT 2009 wajib untuk mahasiswa kedokteran



Saya ingat waktu koass saya pernah punya dan menjual buku ini: Current Medical Diagnosis& Treatment, yang selalu diupdate tiap tahun. Buku keluaran Mc Graw Hill ini memang lumayan buat referensi, dibawa pas lagi jaga. Karena dikeluarkan tiap tahun, obat-obatan yang ter-listed pun jadi up to date. Biasanya kasus HIV memang mayan jadi fokus utama. Dulu saya juga punya versi aslinya, soft-cover, harganya sekitar 200rb-an, baru!

Kalo edisi ini, edisi 2009, harganya memang mayan mahal untuk kocek mahasiswa, sekitar 700rb an, tapi kalo beli di amazon, bisa beli yang bekas, dengan harga separuhnya.

Memang, tidak semua orang puas dengan buku ini. Kalo yang berharap mendapatkan informasi lengkap bak textbook, saya sarankan beli buku Harrison. Tapi kalo sekadar buat referensi cepat, buku ini memang wajib. Apalagi kalo mo liat guidelines dan list obat terbaru. Kemasannya besar memang, tidak seperti pocket book. Tapi isinya pun lebih lengkap dari pocket book. So, gak ada salahnya saya bilang menyisihkan uang seratus dua ratus ribu tuk buku ini (beli bekasnya sekitar 300rb an), lagian "pssst... jangan bilang2... kalo buat mahasiswa yang cerdik, gak usah minta ijin mcgraw hill-nya kan, buku ini bisa diperbanyak dan dibagi2 secara murah kepada rekan2 mahasiswa lain, hehehe" (semoga pihak terkait gak baca tuh tulisan)

Ok, kalo mo beli klik aja gambar berikut ya:




0 comments:

Post a Comment